Penjualan Ritel AS Mengalami Kenaikan Terbesarnya Sejak Maret, Melebihi Perkiraan

e8b1a3c299ec4131a4fca75f6a8fc36f

PT KP Press – Penjualan ritel AS naik pada Oktober untuk bulan ketiga karena harga yang lebih tinggi mendorong penerimaan pedagang dan permintaan rumah tangga tetap tangguh.

Angka pembelian ritel secara keseluruhan meningkat 1,7% bulan lalu, terbesar dalam tujuh bulan terakhir, menyusul kenaikan 0,8% yang direvisi naik pada bulan September, angka Departemen Perdagangan menunjukkan pada hari Selasa. Tidak termasuk gas dan kendaraan bermotor, penjualan naik 1,4% di bulan Oktober. Angka tersebut tidak disesuaikan dengan perubahan harga.

Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan kenaikan 1,4% dalam penjualan ritel secara keseluruhan.

Keuntungan berbasis luas dalam pengeluaran menyoroti bagaimana tabungan yang meningkat dan kenaikan upah telah membantu orang Amerika mempertahankan laju pengeluaran barang dagangan yang kuat. Meskipun total penjualan ritel jauh di atas tingkat pra-pandemi, turunnya sentimen konsumen yang didorong oleh inflasi baru-baru ini berisiko menurunkan permintaan di masa depan.

Harga AS naik pada laju tercepat dalam 30 tahun karena bisnis meneruskan pertumbuhan tenaga kerja dan biaya input kepada pelanggan, tetapi sulit untuk mengatakan seberapa besar hal itu memengaruhi permintaan karena angkanya tidak disesuaikan dengan inflasi. Data pengeluaran konsumen yang disesuaikan dengan inflasi untuk Oktober akan dirilis minggu depan.

Hasil dari Walmart Inc. dan Home Depot Inc. sebelumnya pada hari Selasa menunjukkan sektor rumah tangga secara luas mempertahankan permintaan yang kuat untuk barang dagangan bahkan ketika inflasi yang lebih tinggi menekan daya beli. Penjualan yang sebanding di Walmart pada kuartal terakhir melebihi perkiraan sementara pengecer perbaikan rumah Home Depot melaporkan hasil yang lebih kuat dari perkiraan. (knc)

Sumber : Bloomberg

 

PT KP Press

Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa Futures