PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

IHSG Diramal Bertenaga Pada Hari Ini

IHSG Diramal Bertenaga Pada Hari Ini

kukyu

PT KP Press – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal menguat pada perdagangan Selasa (9/2). Penguatan indeks saham dipicu penurunan kekhawatiran pasar atas kasus covid di dalam negeri.

“Investor masih mencermati perkembangan kasus covid-19 di Indonesia yang cenderung mulai stabil,” ujar Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan dalam riset resmi.

Karena sentimen itu, ia memperkirakan IHSG akan menguat di rentang support 6.184-6.160 dan resistance 6.248-6.228.

Sejumlah saham yang dapat dikoleksi jelang rilis data PDB hari ini adalah AALI, ADHI, ADRO, BMRI, LSIP, PTPP, WSBP, WSKT, WTON.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan ditopang fundamental perekonomian Indonesia yang masih kuat. Selain itu, penguatan juga ditopang aliran modal asing yang masih masuk.

Baca Juga : Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas

“Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia, serta capital inflow yang kembali ke pasar modal turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG,” tuturnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 5.971 dan resistance 6.299

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup menguat. Indeks Dow Jones naik 0,76 persen ke level 31.385, S&P 500 bertambah 0,74 persen ke level 3.915, dan Nasdaq Composite menguat 0,95 persen menjadi 13.987.