PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut Hari Ini

Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut Hari Ini

aaaa

KP PT Press – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa (2/2).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan bersifat rebound teknikal dan jangka pendek karena masih minim sentimen.

Ia juga mengingatkan untuk mewaspadai fluktuasi pasar pada perdagangan hari ini.

“IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal, candlestick membentuk long white body dengan higher high dan higher low mengindikasikan masih ada potensi penguatan, kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Selasa (2/2).

Diperkirakan, indeks saham bergerak di rentang support 5.622-5.844 dan resistance 6.179-6.292.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut jika indeks dapat bertahan di level resisten, maka IHSG berpotensi menguat hari ini.

Baca Juga : Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas

“Sentimen dari tercatatnya arus modal masuk secara tahun berjalan serta masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia, yang terlihat dari data yang telah terlansir, juga turut menjadi penunjang bagi kenaikan IHSG,” jelasnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.878 dan resistance 6.123.

Adapun saham-saham pilihannya, yaitu BBNI, ASRI, GGRM, SMGR, ICBP, BBRI, dan WIKA.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup menguat. Indeks Dow Jones naik 0,76 persen ke level 30.211, S&P 500 melonjak 1,61 persen ke level 3.773, dan Nasdaq Composite meroket 2,55 persen menjadi 13.403.