PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Baca di Sini! Aturan Ngemal di DKI Mulai Senin 15 Juni

Baca di Sini! Aturan Ngemal di DKI Mulai Senin 15 Juni

mallPT KP Press – Mal di Jakarta kembali dibuka minggu depan, Senin (15/6/2020). Pengelola mal pun mulai bersiap dengan protokol new normal, salah satunya di fX Sudirman

Dari pantauan detikcom langsung dari lokasi, Selasa (9/6) pengelola fX Sudirman akan melakukan pengecekan satu per satu tamu yang datang. Nantinya tamu akan diminta antre untuk dilakukan pengecekan.

Antreannya pun akan diberi jarak, antar orang jaraknya sekitar 1 meter. Di pintu masuk pengunjung dicek suhu tubuhnya, kemudian diminta untuk mencuci tangannya dengan hand sanitizer yang sudah disediakan oleh pihak mal.

GM Center fX Sudirman Cornelius Ardi Singal mengatakan pihaknya akan tetap menjaga kapasitas mal di bawah 50%. Dia mengatakan sudah meminta semua tenant untuk melakukan jaga jarak fisik di dalam unitnya.

Misalnya, di dalam restoran, menurut Ardi pihaknya sudah meminta untuk mengurangi meja tamu bahkan tiap meja pun diberikan jarak bangkunya. Untuk unit ritel, pihaknya meminta tenant untuk mempraktikkan 1 orang per 8 meter.

“Kita akan comply aturan pemerintah yang maksimal 50% kapasitas, kami minta ke tenant kami untuk perhatikan kapasitas di dalam tempat mereka. FnB (tenant makanan) misalnya, mereka akan mengurangi meja, cuma 50% saja, mejanya dikurangi kursinya dikasih jarak,” jelas Ardi kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

“Tenant ritel kita ada rasionya standarnya 1 orang per 8 meter. Jadi akan kita jaga dan pantau dalam unit tenant,” tambahnya.

Pihak fX Sudirman juga sudah mempraktekkan jaga jarak fisik di beberapa fasilitas yang sering digunakan. Di eskalator alias tangga berjalan misalnya, diberikan jarak 2 anak tangga antar pengunjung.

Sementara itu di elevator, maksimal cuma boleh dinaiki 5 orang. Itu pun diberikan tanda tempat berdirinya, yang pasti berjarak dan tidak satu arah. Hand sanitizer pun sudah disiapkan di pintu eskalator agar pengunjung bisa langsung cuci tangan apabila menyentuh tombol eskalator.

Pihak mal juga memberikan jarak antrean sekitar 1,5 meter di depan elevator dan eskalator. Pengelola mal pun menyatakan bahwa untuk eskalator dan elevator rutin dilakukan disinfeksi. Setidaknya, 4 jam sekali seluruh bagian elevator dan eskalator dibersihkan.