PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Jokowi: Pasien Positif Jangan Dikucilkan, Tetangganya Harus Menolong

Jokowi: Pasien Positif Jangan Dikucilkan, Tetangganya Harus Menolong

rggPT KP Press – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap saling membantu meski virus Corona (COVID-19) sedang mewabah. Jokowi meminta agar masyarakat tidak mengucilkan tetangganya yang positif terinfeksi virus Corona.

Jokowi awalnya mengungkapkan kegembiraannya melihat kerukunan warga di Cimahi, Jawa Barat. Dia mengatakan kerukunan harus di bangun dari lapisan masyarakat paling bawah.

“Saling membantu untuk bisa ditumbuhkan dari bawah. Ini penting sekali, saya senang banget kemarin melihat misalnya di Cimahi. Kerukunan antartetangga yang baik ini yang positif diisolasi tetapi tetangganya membantu,” kata Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) yang disiarkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/4/2020).

Jokowi mengingatkan gotong royong harus dibangun ketika ada warga yang harus melakukan isolasi mandiri. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat supaya tidak mengucilkan tetangganya yang terkonfirmasi positif virus Corona.

“Hal-hal seperti ini, kegotongroyongan seperti ini dari kita, terus kita gaungkan sehingga benar-benar kalau ada isolasi mandiri, kalau ada pasien positif yang ada di sebuah kampung betul-betul, bukan malah dikucilkan, tetapi kanan kirinya bisa tolong-menolong,” sebut Jokowi.