PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Anies Sebut Macet Jakarta Turun, Gerindra DKI: Dampak Ganjil Genap

Anies Sebut Macet Jakarta Turun, Gerindra DKI: Dampak Ganjil Genap

aniesPT Kontak Perkasa – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan angka kemacetan yang semakin turun di Jakarta. Partai Gerindra DKI Jakarta setuju dengan pernyataan tersebut dan menyinggung kontribusi dari ganjil genap.

“Saya sendiri merasakan kok, itu kan karena dampak dari pemberlakuan perluasan ganjil genap. Kemudian ada contoh dari pegawai PNS itu, juga pemberlakuan jam sekolah lebih awal dilakukan. Tiga itu yang saya sorot langsung itu, kena juga,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Syarif mengatakan kontribusi dari ganjil genap juga menyebabkan warga pindah ke transportasi umum. Dia menyebut rekayasa ganjil genap semakin menambah jumlah penumpang transportasi umum.

“Ya karena transportasi itu kan akhirnya kembali kepada budaya. Harus direkayasa budaya itu. Karena orang terbatas, jadi orang beralih. Rekayasa ganjil genap dilakukan untuk mengubah budaya. Jadi terpaksa menggunakan transportasi umum kan,” ucapnya.

Meski demikian, Syarif tetap memberikan catatan terkait upaya Anies mengurangi macet. Dia meminta sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) harus segera diterapkan agar macet semakin berkurang.

“Tinggal tahapan satu lagi, jalan berbayar Sudirman-Thamrin itu harus segera,” jelasnya.