PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Atap JPO Sudirman Dilepas Demi Pemandangan Luas

Atap JPO Sudirman Dilepas Demi Pemandangan Luas

jpoPT Kontak Perkasa – Ada yang baru di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Salah satu jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan protokol itu tak lagi dinaungi atap. Atap dilepas agar pemandangan luas dapat terlihat.

JPO tanpa atap itu ada di antara Wisma Bumiputera dan Menara Astra. Pada Selasa (5/11/2019), tampak tak ada lagi kanopi yang menutupi bagian atas jembatan. Pejalan kaki pun terlihat membuka payung untuk melindungi diri dari panas di siang hari. JPO itu sendiri tidak tersambung ke Halte TransJakarta melainkan hanya menghubungkan antartrotoar.

Ternyata, atap di JPO itu memang sengaja dicopot. Berikut penjelasan Pemprov DKI hingga tanggapan para pejalan kaki

Atap Dicopot Agar Pemandangan Terlihat

Pencopotan atap itu dilakukan oleh Dinas Bina Marga DKI. Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho, mengatakan atap di JPO dicopot agar pejalan kaki tidak hanya menyeberang melainkan menikmati pemandangan.

“Jadi tidak hanya sebagai fungsi menyeberang, tapi jadi wahana bisa memandang Jakarta secara luas terbuka. Kan (pemandangan) gedung semua,” ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, saat dihubungi, Selasa (5/11/2019).

“Ya di luar negeri pun demikian. Jadi artinya JPO tidak hanya selalu untuk menyeberang, tapi menikmati. Menyeberang itu menikmati kiri kanan pemandangan Jakarta,” kata Hari.

Tinggalkan Balasan