PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Jakarta Muharram Festival Sediakan Waktu Jeda untuk Salat Berjamaah

Jakarta Muharram Festival Sediakan Waktu Jeda untuk Salat Berjamaah

festivalKontak Perkasa – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan ada jeda dari rangkaian acara Jakarta Muharram Festival 2019 jelang waktu salat. Pengunjung juga diharapkan untuk membawa peralatan salat masing-masing guna menunaikan salat magrib dan isya berjamaah di sekitar lokasi acara di Bundaran Hotel Indonesia.

“Warga diharap bawa alas salat masing-masing. Untuk mengambil air wudhu, sudah disediakan 11 titik di sekitar acara,” ucap Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah saat konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).

Menurut Saefullah, 11 titik lokasi ini tersebar di sekitar Bundaran Hotel Indonesia guna memudahkan pengunjung yang akan menunaikan salat. Selain itu, demi kelancaran acara, akan ada rekayasa lalu lintas (lalin) berupa penutupan dan pengalihan arus di beberapa jalan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Rekayasa lalin dimulai sejak pukul 15.00 sampai 23.59.

“Pemprov mengimbau masyarakat agar menghindari jalan yang ditutup maupun dialihkan. Untuk menghindari arus kepadatan, masyarakat yang ingin datang juga dapat menggunakan transportasi umum massal seperti MRT, Commuter Line, dan Bus Trans Jakarta,” ucap Saefullah.

Untuk memeriahkan malam tahun baru Islam, Jakarta Muharram Festival 2019 menghadirkan beberapa rangkaian acara. Mulai dari Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance. Selanjutnya acara ini juga akan dimeriahkan beberapa artis dan band Tanah Air seperti seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan diajak untuk mendengarkan tausiyah tentang tahun baru Islam dari Ustaz Maulana dan Ustaz Syam. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya direncakanan akan datang ke lokasi acara untuk ikut memeriahkan kemeriahan malam tahun baru Islam tersebut. Festival ini juga akan disiarkan langsung di Trans TV dan CNN Indonesia TV serta streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB.