PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Penumpang Mulai Padati Stasiun Senen dan Gambir

Penumpang Mulai Padati Stasiun Senen dan Gambir

keretaKontak Perkasa – “Tahun lalu itu hanya 6,2 juta penumpang. Sebagian besar melintas Cirebon. Kita harus perhatikan segala aspek, termasuk keluhan soal pengisian air,” ucapnya. Lonjakan penumpang kereta api mulai terasa. Direktur Utama (Dirut) Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan lonjakan penumpang sudah terjadi di dua stasiun Jakarta.

Edi menyebutkan lonjakan penumpang sudah terjadi sejak H-10 atau Minggu (26/5/2019) kemarin. Edi memprediksi lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga mendekati lebaran.

“Stasiun Gambir biasanya penumpang mencapai 7 ribuan, tapi kemarin penumpang keberangkatan Stasiun Gambir sudah mencapai 13 ribu. Lalu Stasiun Senen itu biasanya 12 ribu penumpang, kemarin mencapai 21 ribu penumpang yang berangkat,” kata Edi usai meresmikan ruang tunggu di Stasiun Cirebon, Jabar, Senin (27/5/2019).

Lebih lanjut, Edi mengatakan puncak arus mudik pengguna kereta api bakal terjadi pada H-5 lebaran, atau pada tanggal 30 Mei mendatang. “Kereta api itu kalau tempat duduknya sudah habis semua, berati itu puncak. Karena nggak bisa lebih, one man one sheat. jadi, H-1 sampai h-5 itu untuk tiketnya sudah full,” katanya.

Ia menambahkan penumpang kereta api diprediksi mengalami peningkatan sebesar 3,4 persen dibandingkan tahun lalu. Angkutan lebaran tahun ini, dikatakan Edi, diprediksi penumpang kereta api mencapai 6,4 juta jiwa.

“Tahun lalu itu hanya 6,2 juta penumpang. Sebagian besar melintas Cirebon. Kita harus perhatikan segala aspek, termasuk keluhan soal pengisian air,” ucapnya.