PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Puncak Mudik, Jasa Marga Bakal Beri Diskon Tarif 10 Persen

Puncak Mudik, Jasa Marga Bakal Beri Diskon Tarif 10 Persen

puncak mudikKontak Perkasa – PT Jasa Marga Tbk berencana memberikan diskon tarif sebesar 10 persen untuk seluruh ruas tol yang dikelola pada periode mudik Lebaran 2019. Besaran diskon tarif itu sama dengan periode lebaran tahun lalu.

Direktur Operasional II Jasa Marga Subekti Syukur mengungkapkan usulan diskon tarif tol itu masih harus didiskusikan dengan badan usaha jalan tol lainnya. Pasalnya, diskon tarif akan diberlakukan di seluruh ruas tol di Indonesia.

“Kami usulkan 10 persen tetapi tetap harus disetujui oleh (BUJT) yang lain juga,” ujar Subekti di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (16/5).

Besaran tarif diskon, lanjut Subekti, mempertimbangkan banyaknya ruas tol yang saat ini beroperasi. Salah satu yang membedakan mudik tahun ini adalah operasional Tol Trans Jawa yang menghubungkan dari ujung timur ke ujung barat Pulau Jawa.

Lebih lanjut, Subekti menjanjikan kepastian besaran diskon tol saat mudik akan diputuskan dalam waktu dekat.

Subekti belum bisa membocorkan kapan diskon itu mulai berlaku. Namun, Subekti memastikan diskon akan dirasakan pengguna jalan tol yang melintas pada puncak arus mudik. Sebagai catatan, pemerintah memperkirakan puncak arus mudik akan berlangsung pada Jumat (31/5).

“Tunggu saja. Biasanya kami kasih diskon di hari-hari puncak (mudik),” ujarnya