PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | KPU Minta Publik Manfaatkan Debat Kelima untuk Tentukan Pilihan

KPU Minta Publik Manfaatkan Debat Kelima untuk Tentukan Pilihan

KPUKontak Perkasa – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan tayangan debat kelima pilpres dengan baik.

Selain debat itu merupakan yang terakhir, Sabtu (13/4/2019) juga menjadi penutup masa kampanye Pemilu 2019. Selain itu, isu yang diangkat dalam debat kelima juga sangat dekat dengan keseharian masyarakat.

“Misalnya kesejahteraan sosial, ekonomi, mudah-mudahan dengan mencermati visi, misi dan tawaran masing-masing kandidat itu bisa memantik masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Menurut Pramono, debat kelima juga punya poin plus tersendiri, yaitu kembali mempertemukan kedua pasangan capres cawapres, yaitu paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kombinasi ini sebelumnya muncul saat debat pertama. Selanjutnya, debat mempertemukan capres dengan capres dan cawapres dengan cawapres.

“Besok itu kita akan saksikan lagi besok mereka berpasangan dua-dua, sehingga kita bisa melihat kombinasi antarkandidat capres-cawapres dalam satu kesatuan lengkap, bagaimana masing-masing menawarkan solusi untuk masyarakat,” ujar Pramono.

Debat kelima pilpres akan digelar Sabtu, 13 April 2019. Debat akan mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tema yang diangkat dalam debat kelima adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Tinggalkan Balasan