PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Polda Metro Bentuk 150 Pos Pengamanan Selama Operasi Lilin 2018

Polda Metro Bentuk 150 Pos Pengamanan Selama Operasi Lilin 2018

poldaKontak Perkasa – Polda Metro Jaya mengerahkan 11.403 personel dalam Operasi Lilin Jaya 2018. Sebanyak 150 pos pengamanan dibentuk.

“Kita baru gelar apel pasukan bersama di lapangan Polda Metro Jaya, dalam rangka kaitannya yaitu Operasi Lilin Jaya dan tahun baru kemudian ada beberapa yang ingin kami sampaikan sebagai informasi bahwa jumlah pasukan yang diterapkan dari jajaran Polda Metro Jaya kurang lebih sekitar 11.403 personel. Kemudian untuk pos pam itu ada 150 pos pam tergelar,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Titik pengamanan selama operasi tersebut berfokus mulai dari tempat ibadah hingga objek wisata. Wahyu memastikan keamanan selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 berjalan kondusif.

“Pelaksanaan kegiatan ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, kemudian tempat pariwisata, juga pengamanan jalur dan kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya, kami jajaran Polri dan TNI siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Wahyu juga menyampaikan beberapa potensi kejahatan yang bakal terjadi seperti terorisme hingga aksi sweeping Ormas. Dia meminta masyarakat untuk menyerahkan proses penegakan hukum kepada pihak kepolisian.

“Tentunya sweeping tidak dibenarkan kita tahu itu, tidak diperbolehkan melakukan sweeping dalam bentuk apapun sehingga tolong kami disupport kerjasamanya dan apabila ada hal-hal yang perlu dilakukan upaya serahkan kepada aparat penegak hukum,” imbuhnya.