PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Ini Alasan Proyek Kereta Cepat dan LRT Ditunda sampai Lebaran 2019

Ini Alasan Proyek Kereta Cepat dan LRT Ditunda sampai Lebaran 2019

lrtKontak Perkasa – Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani menjelaskan penundaan pengerjaan proyek kereta cepat dan LRT di tol Jakarta -Cikampek (Japek) merupakan persiapan dari tol Trans Jawa tidak lama lagi akan segera dioperasikan.

“Tidak lama lagi trans jawa akan beroperasi tetapi ditahan di Jakarta-Cikampek karena Jakarta-Cikampek belum selesai. Oleh karena itu manfaatnya masih kurang optimal, sehingga dari Jakarta ke Surabaya itu masih tersendat hanya di Jakarta-Cikampek. Untuk itu kita ingin memaksimalkan supaya Trans Jawa ini bisa betul-betul bermanfaat optimal,” ujar Desi dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Selasa (20/11/2018).

Sebagai informasi, proyek pemerintah untuk menghubungkan Jakarta-Surabaya dengan jalur darat sudah terwujud. Rencananya jalur tol yang dibangun dari Jakarta ke Surabaya ini akan dioperasikan pada Desember 2018. Rute ini diharapkan mempermudah jalur logistik dan mudik.

Bahkan ditargetkan tahun depan, bagi para pemudik yang memakai jalur darat bisa mudik melalui jalur Trans Jawa dengan rute Surabaya-Jakarta yang hanya akan memakan durasi 10 jam.

Sementara itu, Desi mengimbau kepada masyarakat yang hendak melalui ruas tol Jakarta-Cikampek agar melakukan perjalanan pada siang hari. Hal ini mengingat window time (waktu) pengerjaan proyek di ruas tol tersebut adalah pada pukul 22.00 – 06.00 WIB