PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Pencarian Lion Air JT 610 Dilanjutkan, Ambulans Siaga di Priok

Pencarian Lion Air JT 610 Dilanjutkan, Ambulans Siaga di Priok

ambulanzKontak Perkasa – Pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang kembali dilanjutkan. Petugas serta belasan ambulans pun sudah bersiap di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2.

Pantauan detikcom di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018) pukul 07.20 WIB sudah terlihat tambahan tenda didirikan di lokasi.

Temuan serpihan pesawat dan barang korban masih terlihat berada di dermaga. Barang tersebut dikumpulkan terlebih dahulu sebelum nantinya diidentifikasi oleh KNKT.

Kepala Kantor SAR DKI Jakarta Hendra Sudirman mengatakan puluhan kapal masih bersiaga sejak semalam di titik koordinat jatuhnya pesawat Lion Air. Sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi terbaru dari lokasi.

“Belum ada lagi kita terima info, terakhir masih yang semalam,” kata Hendra.

Dia mengatakan belum ada Kapal Basarnas yang diberangkatkan dari JICT. Namun, di TKP sudah ada tambahan kapal Basarnas yang bertolak dari Lampung dan Semarang.

“Belum ada lagi, tapi di lokasi (jatuhnya pesawat) sudah ada lapal Lampung dan Kapal Semarang,” ucapnya.

Sebelumnya, di hari pertama pencarian tercatat 24 kantong jenazah yang tiba di dermaga JICT dan diberangkatkan ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi oleh tim DVI. Kantong tersebut dibawa dari lokasi menggunakan sejumlah kapal.

Pesawat Lion Air JT 610 sendiri jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya.