PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Jaminan Internet Kencang buat Tamu IMF-World Bank di Bali

Jaminan Internet Kencang buat Tamu IMF-World Bank di Bali

imfKontak Perkasa – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan adanya fasilitas internet kencang buat seluruh tamu pertemuan internasional IMF-World Bank (WB) di Bali.

“Saya ngecek di sini. Terutama akses untuk teman-teman media. Mau tempatnya gimana yang penting internet kencang. Persiapan sudah rampung,” kata Rudiantara saat meninjau press center di BICC, Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018).

Dalam komplek pertemuan di Nusa Dua, kata Rudiantara, beberapa lokasi akan disediakan WiFi dengan kapasitas besar. Bahkan, dia pun menyebut seluruh tamu tidak perlu tethering internet.

“Beberapa tempat kami sediakan wifi dengan kapasitas besar. Saya imbau kepada siapapun jangan tethering, pakai fasilitasi yang ada, tethering itu mengganggu interferensi,” ucapnya.

Rudiantara memastikan internet yang disediakan selama sepekan ini pun bakal lancar dan aman karena sudah dilakukan tes selama tiga minggu sebelum acara berlangsung.

“Sudah kami tes sejak 3 pekan lalu. Kami lakukan test, pentest, dan bersama dengan kawan-kawan Telkom, termasuk dengan MTS. Kalau di sini, mereka (MTS) mengganggap jaringan di Indonesia sudah bagus bener jadi mereka pakai cloud saja,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Rudiantara, pemerintah Indonesia juga menyediakan video village yang memiliki fungsi sebagai penampung gambar selama acara berlangsung.