PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Polda Metro Siap Amankan Asian Para Games 2018

Polda Metro Siap Amankan Asian Para Games 2018

poldaKontak Perkasa – Pelaksanaan pengamanan Asian Games 2018 telah selesai. Polda Metro kini sedang menyiapkan pola pengamanan Asian Para Games yang akan digelar pada bulan depan.

“Kami sekarang sudah melanjutkan kesiapan untuk itu, ini kan lanjut acaranya belum selesai. Sekarang lagi kami siapkan semuanya untuk nanti pada saatnya ya paling tidak sama seperti yang kami harapkan, terutama yang disampaikan oleh kami adalah partisipasi masyarakat tetap mendukung kami,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Wahyu mengatakan peran serta masyarakat sangat penting untuk mendukung kelancaran acara tersebut. Soliditas antara TNI dan Polri juga diharapkan dapat terus terjalin dalam perhelatan olahraga internasional itu.

“Jadi TNI dan Polri dengan masyarakat seluruhnya untuk melaksanakan partisipasinya dalam pengamanan Asian Games. Sudah siap tinggal beberapa perlu ada semacam meeting gelar lagi pasukannya,” ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan pihaknya akan melaksanakan simulasi perjalanan para atlet dari wisma menuju venue. Menurut dia, waktu tempuh perjalanan atlet Asian Para Games akan lebih lama dibandingkan dengan Asian Games.

“Kami laksanakan simulasi juga, simulasi kecepatan tapi kalau para games kita belum tahu standarnya berapa nyampai dari venue antara Wisma Atlet berapa lama. Kalau kemarin 30 menit, maksimal, ini para Games pasti lebih karena bawa disabel. Nggak mungkin kecepatannya sama Asian Games,” ujar Yusuf.

Selain itu, sambung Yusuf, bakal ada penambahan venue untuk Asian Para Games 2018. Titik-titik kemacetan di sekitar venue pun telah diantisipasi oleh polisi.

“Terus nanti sebelum Para Games sama ada torch relay ditempat kita sistem pengamanan juga sama. Hanya waktu dan pertambahan tempat pertandingan di Asian Games nggak ada di para ada. Salah satunya di Balai Sudirman. Saya belum ada schedulenya. Yang kemarin agak rawan menangani kemacetan di sana kenadaraannya khusus bis kalau muter lama,” tutur dia.