PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Masuk Musim Hujan, Ini Tips Buat Pemotor

Masuk Musim Hujan, Ini Tips Buat Pemotor

motorKontak Perkasa – Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan. Bagi sejumlah pengendara motor hujan bukanlah hambatan untuk berkendara. Dalam berkendara dengan sepeda motor di saat hujan perlu memerhatikan kondisi motor tentunya.

Perlengkapan keamanan seperti jas hujan dan sepatu bot menjadi jaminan aman dalam berkendara. Selain itu pastikan kondisi motor yang akan dikendarai untuk menembus hujan dalam keadaan prima.

Ketika semua persiapan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengendarai sepeda motor, hal yang tak kalah penting adalah kesiapan para riders. Kemampuan mengemudi motor pada saat hujan tidaklah sama dengan mengemudi motor ketika cuaca panas atau kondisi jalanan kering.

“Dia harus membuat segala manuver yang dia lakukan itu tidak ada perubahan yang signifikan. Mulai dari akselerasi dan deselerasi harus halus karena cengkeraman ban sangat kurang ketika kondisi jalan yang basah,” ujar Founder Jakarta Defensive Driving Consultant & Praktisi Road Safety Jusri Pulubuhu.

Manuver yang mendadak dan tajam saat mengendarai motor berpotensi besar menyebabkan kecelakaan ketika hujan membasahi jalan. Hati-hatilah berkendara dan pastikan motor dan pengendara siap untuk melakukan perjalan pada kondisi hujan