PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Google Maps Tambahkan 39 Bahasa Termasuk Indonesia

Google Maps Tambahkan 39 Bahasa Termasuk Indonesia

googKontak Perkasa – Selama 14 tahun tepatnya tahun 2004 sejak Google Maps diluncurkan, aplikasi ini hanya menggunakan satu bahasa yakni bahasa Inggris.

Kehadiran Google Maps disebutkan telah membantu lebih dari 1 miliar orang dalam menemukan tempat baru, memudahkan pengguna dalam rute jalan mengemudi, bersepeda, hingga berjalan kaki.

Dengan jumlah pengguna yang telah mencapai 1 miliar tersebut dan berasal dari berbagai negara, membuat Google ingin memudahkan penggunanya soal bahasa, tidak melulu bahasa Inggris.

“Hari ini kami membuat Google Maps lebih bermanfaat dengan menambahkan dukungan untuk 39 bahasa baru untuk pengguna 1,25 miliar orang di seluruh dunia,” tulis Googole yang dikutip detikINET pada laman blog resminya Rabu, (28/3/2018).

39 bahasa itu diantaranya Afrika, Albania, Amharik, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Burma, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Filipina, Finlandia, Georgia, Ibrani, Islandia, Kazakh, Khmer, Kyrgyz, Laos, Latvia, Lithuania, Macedonia, Melayu, Mongolia, Norwegia, Persia, Rumania, Serbia, Slowakia, Slovenian, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbek, Vietnam, Zulu dan termasuk bahasa Indonesia

Update Google Maps yang mendukung banyak bahasa baru tersebut sekarang sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS.