PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Kominfo Sanjung Creativepreneur Jadi Lompatan Ekonomi Digital

Kominfo Sanjung Creativepreneur Jadi Lompatan Ekonomi Digital

ekonomi creative

Kontak Perkasa – Ajang Creativepreneur 2018 segera digelar. Acara yang menularkan semangat berwirausaha di kalangan anak muda ini mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ditanyai pendapatnya mengenai Creativepreneur, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza menyebutkan, acara semacam ini sejalan dengan roadmap Kominfo dalam mengembangkan ekosistem ekonomi digital.

“Kominfo sejak awal, seperti disebutkan pak Rudiantara (Menkominfo), antusias menjawab digital ekonomi dan kreativitas di bidang digital, karena ini yang akan bisa jadi leapfrog buat kekuatan ekonomi,” sebutnya ditemui di acara konferensi pers Creativepreneur 2018 di Menara Kibar, Cikini, Rabu (10/1/2018).

Itu sebabnya, sambungnya, Kominfo mendukung penuh berbagai inisiatif yang berdampak mendorong terciptanya lebih banyak wirausahawan muda digital di berbagai bidang, salah satunya melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

“Update terbaru, yang daftar itu 36 ribu kita saring 7.000 dan yang sudah jadi startup yang sudah build 137. Itu angka per akhir 2017. Sekarang mungkin sudah bertambah lagi,” rincinya.

Di kesempatan yang sama, Yansen Kamto selaku CEO Kibar dan penggagas Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menyebutkan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini, yang terpenting adalah menumbuhkan semangat entepreneur dan membuat solusi ke lebih banyak anak muda.

“Saya udah keliling ke banyak daerah, banyak ide menarik dari anak-anak muda daerah dan itu menunjukkan banyaknya solusi yang bisa dibuat dan bisa digunakan oleh banyak orang,” sebutnya.

Disebutkan Yansen, sudah saatnya anak muda beraksi dan memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan beragam solusi kreatif berpotensi ekonomi melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi.

“Ide bagus, dipadukan dengan kekuatan teknologi digital, ini adalah modal besar untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas yang begitu unik,” tutupnya.