PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Kontak Perkasa | Update Windows 10 “Creators Fall” Sudah Bisa Diunduh, Apa yang Baru?

Update Windows 10 “Creators Fall” Sudah Bisa Diunduh, Apa yang Baru?

windows

Kontak Perkasa – Microsoft telah merilis pembaruan Windows Creators Fall untuk sistem operasi Windows 10 buatannya. Tak ada perubahan besar-besaran dalam pembaran kali ini, namun perusahan membawa sejumlah fitur baru yang menarik.

Fitur baru tersebut, antara lain berupa peningkatan kinerja Windows Ink; tambahan Windows Mixed Reality; serta berbagai pendukung kegiatan kreatif yang juga bisa digunakan di perangkat berbasis Windows, iOS, dan Android.

“Kami sangat senang karena para pelanggan dapat merasakan beberapa peningkatan fitur melalui Windows 10 Creators Fall Update yang dapat meningkatkan kreativitas,” jelas Office Business Group Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani melalui keterangan resminya pada KompasTekno, Senin (23/10/2017).

“Tujuan kami adalah untuk menginspirasi kreativitas baru dan memberikan motivasi kepada pengguna untuk berpikir lebih luas dengan kemampuan lebih besar,” imbuhnya.

Baca: Microsoft: Windows 10 Makin Cepat, Stabil, dan Hemat Day

Windows Ink sendiri merupakan kumpulan berbagai fitur yang berguna untuk memperkaya fungsi sebuah stylus. Pada pembaruan kali ini, pengguna jadi bisa menggunakannya untuk mencoret-coret berbagai dokumen berformat Word, PowerPoint, PDF, serta OneNote.

Kinerja fitur tersebut juga dikombinasikan dengan kecerdasan buatan, sehingga menghasilkan kemampuan lain bernama Smart Ink. Fungsinya antara lain untuk menghilangkan atau memilih kata-kata tertentu, menggaris bawahi suatu kata, membaca rumus matematika dan menyelesaikannya, hingga mengubah gambar menjadi bentuk lain hanya dengan sentuhan.

Dukungan Mixed Reality

Dalam Windows Creators Fall Update ini juga terdapat fitur Mixed Reality. Fungsinya adalah mengombinasikan dunia nyata dengan dunia digital, untuk menyajikan atau mengolah data dan mempresentasikan laporan

Selain itu, Windows Mixed Realitu juga bisa dipakai untuk melihat berbagai objek 3D, misalnya yang dibuat menggunakan aplikasi Paint 3D. Namun sebagai catatan, pengguna memerlukan headset virtual reality (VR) untuk bisa merasakan fitur tersebut

Pembaruan minor lainnya adalah fitur yang terkait dengan Microsoft Graph. Kali ini ada tambahan fitur berupa OneDrive Files on Demand yang membuat pengguna bisa menyinkronkan folder tertentu sehingga tetap terlihat di dalam komputer.

Pada pembaruan ini Cortana juga sudah bisa memakai fitur Pick Where You Left Off, yang berguna untuk membuat pengguna bisa langsung mengakses sebuah dokumen tepat di halaman yang terakhir dibuka. Akses tersebut bisa dilakukan dari perangkat Windows, iOS atau Android.

Pengguna Windows 10 bisa melakukan pembaruan ke sistem operasi baru itu dengan mengunjungi menu Windows Update atau melalui tautan ini.