PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Ekuitas Menuju Bulan Terbaiknya, Indeks Berjangka Eropa Stagnan

sahamKONTAK PERKASA FUTURES – Indeks saham berjangka Eropa stagnan, dengan ekuitas menuju bulan terbaiknya sejak Februari, karena investor mengkaji outlook untuk meningkatkan stimulus jelang pertemuan BOE pekan depan. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga stagnan.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir bulan depan naik kurang dari 0,1% menjadi 3.242 pada 7:07 pagi di London. Indeks Stoxx Europe 600 telah naik 3,2% bulan ini, mengirim ke level tertingginya sejak 19 September, seiring Mario Draghi mengatakan bahwa ECB mungkin memperluas program pembelian aset untuk mencakup pembelian obligasi pemerintah, sementara bank sentral di Jepang dan China meningkatkan langkah-langkah untuk mendukung perekonomian mereka.

Indeks Stoxx 600 kurang dari 1% dari puncaknya di Juni, yang merupakan level tertinggi sejak Januari 2008. ekuitas Jerman menyelesaikan sebelas hari kenaikan secara beruntunnya kemarin, gain beruntun terpanjang sejak Mei 2013. Index berjangka Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1% hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2%.

Sementara Data awal Uni Eropa pukul 11 pagi di Luxembourg mungkin menunjukkan harga konsumen zona euro naik sebesar 0,3% bulan ini dari tahun sebelumnya. Tingkat telah di bawah 1 persen sejak September 2013. European Central Bank akan melakukan rapat pertemuan, pada 4 Desember guna membahas kebijakan stimulus moneter jika diperlukan untuk menghidupkan kembali inflasi.

Sebuah data terpisah pada saat yang sama dapat menunjukkan tingkat pengangguran di wilayah tersebut berada di 11,5% pada Oktober.

Sumber: Bloomberg