PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Indeks Saham Berjangka Eropa Menguat, Menandakan Indeks Acuan Akan Rebound

e464fa0503f1566d47a4c8fea21d4d70KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks saham berjangka Eropa meningkat, mengindikasikan indeks acuan akan kembali lanjutkan rebound.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan September melonjak sebesar 1.4 persen ke level 3,225 pukul 7:09 pagi waktu London.

Indeks Stoxx Europe 600 kembali mengalami koreksi kemarin, ditutup turun sebesar 15 persen dari rekor tertingginya pada April lalu. Sementara ekuitas AS berhasil mempertahankan gain sepanjang hari pasca upayanya gagal pada hari Selasa.

Indeks acuan saham Eropa telah sangat stabil pekan ini, turun tajam sejak 2008 lalu pada hari Senin untuk kemudian catat reli tertajam sepanjang masa sejak 2011 lalu pada Selasa. Indeks kembali jatuh lagi pada Rabu, ditutup turun sebesar 1,8 persen pasca mengupas kerugian pada awal perdagangan. Indeks mengikuti ekspektasi ayunan saham yang mencapai level tertinggi dalam hampir empat tahun terakhir.

Sementara investor terus menyuntikan dana segar ke ekuitas Eropa sepanjang gejolak di pasar saham, yang mungkin berubah sekarang. Dua ETF terbesar yang diperdagangkan di bursa Eropa memiliki outflow hari pertama mereka di bulan ini.

Orang lain melihat penurunan ini sebagai kesempatan untuk melakukan pembelian saham pasca valuasi jatuh ke level terendah sejak Januari lalu. Indeks Stoxx 600 ditransaksikan pada 15,1 kali estimasi laba kemarin dan mencapai 14,7 kali pada hari Senin.

Sumber: Bloomberg