PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Monthly Archives: Januari 2019

Kontak Perkasa | Polling Wacana Motor Masuk Tol, Setuju atau Tidak?

Polling Wacana Motor Masuk Tol, Setuju atau Tidak?

ninjaKontak Perkasa – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengusulkan supaya sepeda motor diberikan jalur khusus di jalan tol oleh Pemerintah. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sedang mengkaji wacana itu.

“Itu ada wacana itu, ada wacana itu untuk memberikan fasilitas pada (motor),” katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dia mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), serta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sedang melakukan pembahasan mengenai itu.

Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum pemerintah mengetuk palu dan memutuskan wacana ini. Salah satunya ada tingkat kecelakaan pemotor yang sangat tinggi di jalan raya.

Dikhawatirkan, jumlah kecelakaan pemotor bisa makin meningkat jika motor diizinkan masuk jalan bebas hambatan.

Namun demikian sudah ada aturan yang memperbolehkan motor masuk tol, seperti yang dilakukan Jembatan Suramadu dan Tol Bali Mandara.

Menurut Anda para pembaca bagaimana? Apakah setuju dengan wacana motor masuk tol ini? Atau tidak setuju? Atau malah tidak peduli?

Ikuti polling detikFinance di bawah ini. Polling akan dibuka hingga pukul 11.00 WIB Rabu 30 Januari 2019. Jangan lupa tulis alasan Anda di kolom komentar.

Baca juga: Sama Seperti di RI, Negara-negara Ini Larang Motor Lewat Tol
(ang/ang)
motor masuk tol tol jalan tol