PT Kontak Perkasa Futures Sudirman

Author Archives: kpf jakarta

Kontak Perkasa | Jadi Pimpinan KPK, Lili Siregar Ingin Perluas Pendidikan Antikorupsi

Jadi Pimpinan KPK, Lili Siregar Ingin Perluas Pendidikan Antikorupsi

korupsiKontak Perkasa – Wakil Ketua KPK terpilih Lili Pintauli Siregar bertekat memperluas pendidikan antikorupsi. Dia juga mengatakan bakal melanjutkan program-program pencegahan korupsi yang sudah baik di periodenya nanti.

“Saya waktu di fit and proper test sudah menyampaikan kenapa salah satu tujuannya maju yaitu memperbaiki komunikasi terus kemudian melanjutkan program yang sudah bagus,” kata Lili, Jumat (13/9/2019).

Salah satu program yang ingin dilanjutkan Lili adalah Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) yang selama ini dipopulerkan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan. Lili juga mengatakan bakal membuat program pendidikan antikorupsi ke masyarakat adat dan penyandang disabilitas.

“Tadi malam kami ngobrol dengan Ibu Bas (Basaria). Saya bilang ‘Aku mau lanjutkan program yang sudah ibu Jenderal buat’ dia bilang, ‘Siap dukung penuh Mbak Lili’. Jadi banyak program yang terkendala. Kita belum temukan program soal difabel, masyarakat adat, kan yang ada perempuan, anak, terus kemudian pelajar. Tapi kan belum menyentuh pada orang-orang yang berkebutuhan khusus, dengan masyarakat adat. Kan dia butuh juga paham tentang bagaimana menjadi orang yang jujur,” jelasnya.

Berikutnya, Lili ingin memaksimalkan keberadaan Anti-corruption Learning Center (ACLC) yang menggunakan gedung lama KPK. Ada beberapa hal yang ingin dimaksimalkan Lili lewat keberadaan fasilitas tersebut.

“Bagaimana dengan mempermanenkan pendidikan antikorupsi ini di tingkat pejabat. Walau dibilang terlambat juga tidak ada kata terlambat. Ketika dia mau naik jabatan, mau kuliah S2, S3, misalnya begitu. Jadi bisa nggak kita menyentuh aspek selain dari tingkat keluarga, anak-anak, sampai masuk ke instansi di mana orang-orang akan bekerja baik di swasta maupun pemerintahan,” jelasnya.